Detik-detik Polisi Gerebek Pabrik Ganja Sintetis Rumahan di Jakbar, Pelakunya Ternyata

Detik-detik Polisi Gerebek Pabrik Ganja Sintetis Rumahan di Jakbar, Pelakunya Ternyata
Konferensi pers pengungkapan kasus industri rumahab ganja sintetis, di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (3/3). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik ganja sintetis atau gorilla di Jalan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/2).

Dalam penggerebekan tersebut, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan empat orang pelaku.

“Dua pelaku ditangkap di Jakarta Barat, yakni RJ (21) dan RAP (18). Dua pelaku lainnya yakni berinisial MFR (19) dan RH (18) berperan sebagai pengedar di Bandung,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto dalam keterangannya, Rabu (3/3).

Setyo mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan kegiatan orang dalam rumah di Jalan Kembangan tersebut.

Polisi pun melakukan penyelidikan dan pengamatan. Akhirnya pada Rabu dini hari, polisi menggerebek rumah tersebut. Alhasil, polisi mendapati dua orang tengah memproduksi ganja sintetis.

"TKP pertama di Jakbar, kami kembangkan sampai ke Bandung, di TKP pertama kami mendapatkan pabrik ganja sintetis rumahan dengan dua tersangka. Kemudian kami kejar sampai kaki-kakinya di Bandung, kami amankan di sebuah hotel dua orang," kata Setyo.

Total pelaku yang diamankan dalam kasus tersebut ada empat orang. Dua ditangkap di Jakarta dan dua lainnya diamankan di Bandung.

“Konsumen ganja sintetis ini adalah kalangan remaja. Jadi sangat membahayakan sekali," ujar Setyo.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek tempat industri rumahan yang memproduksi ganja sintetis atau gorilla di Jalan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/2), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News