JPNN.com

Diam-diam Wuling Siapkan Penjagal Agya dan Ayla

Jumat, 17 Agustus 2018 – 14:53 WIB
Diam-diam Wuling Siapkan Penjagal Agya dan Ayla - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wuling Motors terus meningkatkan akselarasinya di pasar otomotif Indonesia. Setelah memberi sinyal akan membawa model SUV terbaru, Wuling juga kemungkinan akan menyasar segmen lainnya yakni city car.

Prediksi tersebut muncul dari data Kementerian Dalam Negeri terkait Jenis Kendaraan Bermotor dan Nilai Jual Ubah Bentuk kendaraan bermotor, di mana tertera satu model baru bernama Wuling Formo.

Wuling Formo yang tertera dalam data tersebut diketahui menggendong mesin 1200 cc dan dikawinkan transmisi manual. Tahun pembuatannya 2018 dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB terbaru Rp 82 juta dengan DP PKB menjadi Rp 86,1 juta.

Jika merujuk di negeri asalnya, Wuling memiliki model bernama Baojun 310 yang bermain di kelas city car. Dapur tenaga didukung mesin 1200 cc bertenaga 82 PS dan torsi 116 NM, sementara pilihan 1500 cc bertenaga 111 PS dan torsi 146,5 Nm.

Dengan harga off the road seperti yang tertera, kemungkinan calon city car yang mirip Chevrolet Spark ini sangat potensial mengganggu pasar mobil LCGC yang dihuni Agya dan Ayla serta Brio Satya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha