Dicari, 1000 Sarjana untuk Wirausaha

Dicari, 1000 Sarjana untuk Wirausaha
Dicari, 1000 Sarjana untuk Wirausaha
PEKANBARU- Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Pusat melalui kementrian Koprasi dan UKM merilis program 1000 sarjana Wirausaha. Setiap sarjana atau calon sarjana yang memiliki kualitas serta keinginan keras untuk menjadi wirausaha akan dibantu maksimal Rp20 juta per kegiatan. Hal serupa juga diberikan kesempatan kepada masyarakat Riau.

"Program pusat itu sudah bergulir dan saat ini kita sedang melaksanakan sosialisasi program. Usai lebaran mendatang sudah dimulai program ini. Bantuan melalui Koperasi ini juga tidak membatasi bidang usaha apapun, yang penting serius," terang Kepala Dinas Koperasi dan UKM Riau, Raja Indra Bangsawan kepada Riau Pos (JPNN Grup) di Pekanbaru.

Menurut Indra, sistem pemberian bantuan seluruh sarjana bisa mengajukan program pengembangan usaha sesuai dengan keinginannya. Pengajuan tersebut akan diseleksi oelh tim dari perguruan tinggi melihat dari prospek yang bisa dicapai. Selanjutnya akan ditetapkan oleh Pusat melalui kementrian Koperasi dan UKM. Setalah dinyatakan mampu, awalnya akan ditempatkan di Koperasi yang ada sebagai bentuk pembinaan.

"Meraka akan diberikan pembinaan dan pelatihan oleh tim di bidangnya. Jadi kelak dengan program ini akan muncul wirausaha-wirausaha muda di Riau," harapnya. (eko)

PEKANBARU- Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Pusat melalui kementrian Koprasi dan UKM merilis program 1000


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News