Dilarang Main Petasan Selama Ramadan

Dilarang Main Petasan Selama Ramadan
Dilarang Main Petasan Selama Ramadan
BANDUNG--Ramadan memang identik dengan anak-anak yang main petasan. Namun karena dianggap mengganggu dan membahayakan maka pihak kepolisan melarang masyarakat  bermain petasan.

 

“Apalagi memproduksi dan memperjual belikan petasan, baik itu dalam jumlah kecil maupun besar. Bahkan pihak kepolisian mengaku tidak segan-segan memberikan sanksi kepada pelakunya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat ditemui di Mapolda Jabar, Rabu (10/7).

 

Martinus mengimbaul kapada seluruh masyarakat untuk tidak produksi, membuat, menjualbelikan, bahkan menggunakan mercon dan petasan.‬‬ ‪‪"Imbauan itu terkait Undang-undang daruat No 12 tahun 51 tentang petasan dan mercon tidak dibenarkan. Makanya kita larang," paparnya.

 

Ia juga menyebutka jika dampak yang ditimbulkan oleh petasan maupun mercon selain mengganggu, juga dalam jumlah besar dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

BANDUNG--Ramadan memang identik dengan anak-anak yang main petasan. Namun karena dianggap mengganggu dan membahayakan maka pihak kepolisan melarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News