Dipersoalkan, Ketua Komisi III Temani Anas di KPK

Dipersoalkan, Ketua Komisi III Temani Anas di KPK
Dipersoalkan, Ketua Komisi III Temani Anas di KPK
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, mempersoalkan kehadiran Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (4/7) kemarin guna mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang menjalani pemeriksaan. Menurut Aboebakar, kehadiran Pasek bisa dianggap intervensi ke KPK.

Aboe -sapaan Aboebakar- mengakui kehadiran Pasek di KPK untuk menemani Anas adalah hak pribadi. "Barangkali sekedar bentuk solidaritas, bukan sebuah ekspresi kepanikan," kata Aboe, Kamis (5/7).

Dia juga berharap hal ini tidak dikaitkan dengan pembangunan gedung KPK. Sebab, pada pemeriksaan Anas yang pertama sepekan lalu ada politisi Demokrat di Komisi III yang datang ke KPK dengan alaan hendak memeriksa kondisi gedung pimpinan Abraham Samad itu. "Ini kan lebay, jangan campur adukkan urusan personal dengan kelembagaan," tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Ia jutsru mempertanyakan perlakuan istimewa terhadap Anas dari politisi PD. Bahkan istri Anas, kata Aboe, saat menjalani pemeriksaan di KPK juga mendapat perlakuan istimewa.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, mempersoalkan kehadiran Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika di Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News