Distribusi Jamkesmas Molor Satu Semester

Distribusi Jamkesmas Molor Satu Semester
Distribusi Jamkesmas Molor Satu Semester
PURWOKERTO - Molornya distribusi Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Banyumas, mengundang keprihatinan wakil rakyat. Anggota Komisi D DPRD Banyumas dr Budhi Setiawan menyatakan akan terus mendorong turunnya kartu jaminan warga tidak mampu itu.

"Seharusnya saat ini sudah turun," kata Budhi. Sebab menurutnya,  waktu sudah melewati satu semester tahun ini. Namun kenyataannya, hingga menginjak Agustus masyarakat belum bisa memegang kartu Jamkesmas.

Namun Budi secara pribadi mengaku tidak bisa berbuat banyak. Karena program tersebut, penanganan dan kebijakannya berada di tangan pemerintah pusat. "Paling bisanya, menanyakan kapan diturunkan," kata Ketua DPC sekaligus Fraksi PDIP itu. Menurut Budhi, rekan-rekannya yang tengah kunja ke Jakarta semestinya bisa mempertanyakan soal itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Widayanto, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengakui, Kartu Jamkesmas hingga saat ini belum turun.     Sebab menurutnya, pemerintah pusat belum mengalokasikan ke Banyumas.

PURWOKERTO - Molornya distribusi Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Banyumas, mengundang keprihatinan wakil rakyat. Anggota Komisi D

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News