DPR Minta Kerusuhan di Mako Brimob Dilokalisir

DPR Minta Kerusuhan di Mako Brimob Dilokalisir
Polisi bersiaga di kawasan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5) siang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mengatakan insiden yang diduga antara narapidana terorisme dengan anggota Brimob di Rumah Tahanan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, harus segera dituntaskan.

"Harus diambil tindakan segera. Jangan sampai eskalasi menjadi naik," kata Aboe, Rabu (9/5).

Aboe menuturkan, kerusuhan harus dilokalisir dan dinetralisir. Jangan sampai situasi bertambah semakin buruk. "Oleh karena itu Brimob dan Polda perlu segera melakukan tindakan proaktif yang diperlukan," ungkap Aboe.

Dia mengatakan tindakan harus dilakukan dengan matang supaya jatuhnya korban jiwa maupun rusaknya fasilitas di Mako Brimob bisa dihindari.

"Namun saya yakin, hal ini akan dapat segera dikendalikan dengan baik," kata wakil ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR itu.

Menurut dia, jika penanganan sudah selesai dan informasi telah dihimpun dengan baik, tim Humas Polri perlu memberikan penjelasan mengenai kepada masyarakat agar tidak menimbulkan spekulasi.

"Apalagi sudah ada foto dan video yang beredar di media sosial," ungkapnya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua FPKS minta Brimob dan Polda Metro Jaya mengambil tindakan proaktif yang diperlukan menuntaskan kerusuhan di Mako Brimob.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News