DPR Tunggu Ketegasan Panglima TNI

DPR Tunggu Ketegasan Panglima TNI
Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais menunggu realisasi janji Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan menindak tegas para anggota maupun perwira TNI yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Bila diperlukan oknum tersebut dipecat dari kesatuan.

Hal ini disampaikan Hanafi Rais, Kamis (7/4) menanggapi penangkapan Komandan Distrik Militer (Dandim) Makassar Kolonel Inf. Jefry Oktavianus Rotty bersama Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi Kodam VII Wirabuana, Letkol Inf. Budi Iman Santoso, saat pesta narkoba.

“Kata-kata tindak tegas, hukuman maksimal, ini perlu diperjelas dan itu yang kita tunggu (Panglima TNI-red)," kata Hanafi.

Dia menegaskan bahwa institusi militer harus benar-benar bersih dari penyalahgunaan nakroba. Politikus PAN itu pun menyatakan dukungan terhadap komitmen Panglima TNI melakukan pembersihan di jajarannya.

“Saya mendukung Panglima TNI melakukan pembersihan oknum-oknum TNI di semua jajaran dari narkoba dan diberhentikan dari TNI," pungkasnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News