DPR Tunggu Laporan Sengketa Lahan Tambang Tanah Laut

DPR Tunggu Laporan Sengketa Lahan Tambang Tanah Laut
DPR Tunggu Laporan Sengketa Lahan Tambang Tanah Laut
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo meminta semua pihak yang merasa telah dirugikan akibat tindakan Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Ardiansyah, segera melapor ke Komisi III DPR untuk ditindaklanjuti ke Kapolri.

Hal tersebut ditegaskan Bambang Soesatyo kepada wartawan di Senayan Jakarta, Selasa (6/4), menanggapi adanya dugaan penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan Bupati Tanah Laut, Ardiansyah, berupa pembiaran eksplorasi ilegal pertambangan batubara di atas lahan perkebunan karet berstatus HGU seluas 9.638 ha milik PT Malindo Jaya Diraja.

"Komisi III DPR menaruh perhatian serius terhadap semua persoalan hukum yang terjadi di daerah, bukan hanya yang terjadi di Jakarta," kata Bambang Soesatyo.

Selain akan mempelajari masalahnya, Bambang Soesatyo berjanji segera meneruskan laporan dugaan penyalahgunaan kewenangan Bupati Tanah Laut, itu ke Kapolri. "Saat kita rapat dengan Kapolri akan kita angkat hal ini," janjinya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo meminta semua pihak yang merasa telah dirugikan akibat tindakan Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News