Dradjad: PAN Jangan jadi Alat Cari Kekuasaan

Dradjad: PAN Jangan jadi Alat Cari Kekuasaan
Dradjad: PAN Jangan jadi Alat Cari Kekuasaan
BATAM - Salah satu calon Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo mengatakan, Kongres PAN III adalah petarungan besar antara idealisme melawan pragmatisme. “Tapi idealisme harus dipertahankan di partai matahari ini. Apalagi sekarang ini di banyak partai telah terjadi pertarungan antara pragmatisme dan ideologi,” ujar Drajad menjelang pembukaan Kongres III, di sport Hall Tumenggung Abdul Zaman, Kota Batam, Kamis (7/1).

Pertarungan yang sama, lanjutnya, juga terjadi di PAN yang dulu didirikan dengan idealisme reformasi itu. Kongres III ini menjadi ujian apakah partai bisa memulihkan kepercayaan masyarakat. ”Masyarakat melihat partai-partai saat ini hanya bisa memperdayai rakyat dan menjadi alat untuk mencari kekuasaan. PAN harus bisa buktikan dan menjawab tantangan rakyat itu,” kata mantan anggota DPR dari Fraksi PAN itu.

Oleh karena itu, Drajad ingin kongres ini bisa memperjelas ideologi dan mempertegas jati diri partai. Salah satu pintu masuknya adalah lewat kongres ini dengan memilih pemimpin yang tegas dan berani.

Menjelang Kongres PAN ini diresmikan, baru Drajad dan Hatta Rajasa yang secara terbuka menyatakan mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum PAN menggantikan Soetrisno Bachir. Saat ini Hatta Rajasa jauh lebih diunggulkan, dilihat dari konsolidasi pendukungnya yang menyebar sampai ke sejumlah daerah. (fas/jpnn)
Berita Selanjutnya:
SB Tak Hadiri Rakernas PAN

BATAM - Salah satu calon Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo mengatakan, Kongres PAN III adalah petarungan besar antara idealisme melawan pragmatisme.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News