Dubes Inggris untuk Indonesia Yakin Ahok tak Anti-Islam

Dubes Inggris untuk Indonesia Yakin Ahok tak Anti-Islam
Dubes Inggris Kunjungi Kampung Inggris Kediri Ilustrasi by: Rekian/Radar Kediri

jpnn.com, JAKARTA - Kasus dugaan penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ternyata diamati juga oleh Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Kemarin, Selasa (9/5), dia ikut berkomentar terkait vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada pria yang akrab disapa Ahok itu.

Melalui akun Twitter-nya, Dubes Moazzam mengaku kenal secara personal dengan Ahok. "Sy knl @basuki_btp Mengagumi kerjanya u/ Jkt," tulisnya di akun @MoazzamTMalik.

Moazzam tampaknya menyayangkan vonis bersalah terhadap Ahok. Pasalnya, dia yakin mantan bupati Belitung Timur itu tidak membenci agama Islam.

"Dia (Ahok) tdk antiIslam," cuit sang dubes.

Terakhir, dia mendoakan istri dan seluruh keluarga Ahok agar tetap tabah menghadapi cobaan. Dubes beragama Islam ini juga menyampaikan harapannya untuk para pemimpin Indonesia.

"Doa sy u/ Bu Vero&kel. Para pemimpin hrs mnjaga toleransi&kerukunan," pungkasnya.

Moazzam Malik resmi menjadi duta besar Inggris untuk Indonesia sejak Desember 2014 lalu. Pria berdarah Pakistan ini adalah duta besar Muslim pertama Inggris di Indonesia.

Kasus dugaan penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ternyata diamati juga oleh Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News