Duel Dua Seleccao, Demi Gengsi

Duel Dua Seleccao, Demi Gengsi
DUEL - Pelatih Carlos Queiroz dan sejumlah pemain Portugal melambai kepada khalayak saat hendak memulai sesi latihan di Bekker High School, Magaliesburg, Selasa (22/6). Foto: AFP Photo/Francisco Leong/FIFA.com.
JAGA gengsi dan tidak mau pilih-pilih teman. Misi itulah yang diemban Brazil saat menghadapi Portugal di Stadion Moses Mabhida, Durban, malam nanti. Karena itu, meski hasil imbang saja sudah cukup untuk melambungkan mereka sebagai juara Grup G, Brazil ogah main-main. Dalam laga yang disiarkan langsung RCTI pada pukul 21.00 WIB nanti, pasukan Carlos Dunga bertekat akan all out demi memburu nilai sempurna.

Selain masalah kebanggaan, Seleccao - sebutan Brazil - juga ingin menjaga tren positif. Sebagaimana diketahui, grafik penampilan mereka terus menanjak. Setelah sempat kesulitan memetik kemenangan tipis 2-1 atas Korut, Luis Fabiano dkk kian mantap dan menang meyakinkan atas Pantai Gading 3-1. Kemenangan atas Portugal yang merupakan salah satu poros kekuatan sepak bola Eropa tentu bakal mengatrol konfidensi mereka.

"Hingga laga kedua melawan Pantai Gading (21/6), masih ada beberapa kesalahan yang perlu dibenahi. Nah, kami membutuhkan laga ini untuk evaluasi," papar Lucio, kapten Brazil, seperti dikutip Reuters. "Dengan begitu, kami bisa terus meningkatkan kekuatan sepanjang turnamen ini," lanjut defender Inter Milan tersebut.

Di sisi lain, hasil imbang juga sudah cukup untuk mengantar Seleccao das Quinas - julukan Portugal - ke babak kedua. Sebab, mereka punya rekor produktivitas gol yang fantastis, yakni 7-0. So, asal Pantai Gading tidak menang dengan margin lebih dari sembilan gol atas Korea Utara, mereka masih aman. Namun, jelas itu bukan yang dicari Cristiano Ronaldo dkk.

JAGA gengsi dan tidak mau pilih-pilih teman. Misi itulah yang diemban Brazil saat menghadapi Portugal di Stadion Moses Mabhida, Durban, malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News