E.coli di Eropa Beda dengan Indonesia

Menkes Kerjasama dengan Badan Karantina

E.coli di Eropa Beda dengan Indonesia
E.coli di Eropa Beda dengan Indonesia
JAKARTA - Meski wabah virus Escherichia coli atau E.coli menyebar di Eropa, namun Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih sudah menyiapkan langkah antisipasi. Salah satunya dengan memerhatikan impor sayuran yang masuk ke Indonesia.

"Kita sudah bekerjasama dengan Badan Karantina," kata Endang usai menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Istana Negara, Selasa (7/6).

Berdasarkan pengecekan itu, kata dia, memang diketahui tidak ada impor sayur-sayuran dari negara benua biru. "Kalau buah-buahan mungkin ada," sambungnya.

Menurut Endang, di Indonesia juga terdapat bakteri E.coli. Namun variannya berbeda dengan yang saat ini menyebar di Eropa dan telah menewaskan 22 orang. "Sampai saat ini saya belum mendapatkan laporan. Tapi itu (varian) berbeda," kata peraih doktor dari Harvard School of Public Health itu. Endang juga mengaku belum perlu melakukan pengawasan secara khusus terkait dengan merebaknya wabah yang mematikan itu.

JAKARTA - Meski wabah virus Escherichia coli atau E.coli menyebar di Eropa, namun Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih sudah menyiapkan langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News