Edarkan Narkoba di Depan Rumah Sakit, Empat Pria Dibekuk di Kampung Ambon

Edarkan Narkoba di Depan Rumah Sakit, Empat Pria Dibekuk di Kampung Ambon
Ilustrasi penyalahgunaan narkoba. Foto: Radar Bekasi

jpnn.com, CENGKARENG - Polres Metro Jakarta Barat membekuk sejumlah pengedar narkoba yang ada di sekitar Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Setidaknya ada empat pengedar yang dibekuk yakni YG (20) ANJ (25) AM (29), dan AJ (32).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, penangkapan bermula dari adanya laporan peredaran narkoba di depan Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng. Dari informasi ini, kemudian ditangkap pelaku YG.

“Empat pelaku ini merupakan jaringan terorganisir sekitar kawasan Kampung Ambon," ujar Hengki kepada wartawan, Rabu (30/10).

Hengki menerangkan, dari penangkapan YG kemudian dikembangkan dan ditangkap tersangka ANJ, AM, serta AJ.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menambahkan, empat orang pelaku dikendalikan oleh Warga Negara Malaysia.

“Barang haram yang masuk bukan hanya dari lokal saja melainkan dari internasional sudah mulai masuk," kata dia.

Para pelaku mulai melakukan peredaran barang haram ini sejak tahun 2018. Salah satu tersangka, yaitu AJ merupakan residivis atas kasus yang sama.

Total keseluruhan barang bukti yang disita antaranya 7 bungkus plastik klip sabu seberat 442 gram, 190 lempeng psikotropika jenis H5 sebanyak 1.900 butir, satu buah timbangan elektrik, dan 5 unit handpone.

Penangkapan bermula dari adanya laporan peredaran narkoba di depan Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng. Dari informasi ini, kemudian ditangkap pelaku YG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News