Eder Buktikan Antonio Conte Tak Salah Pilih

Eder Buktikan Antonio Conte Tak Salah Pilih
Eder menjadi pahlawan Italia saat melawan Swedia. FOTO: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Eder membuktikan bahwa Antonio Conte tak salah membawa dirinya ke Prancis. Bahkan, striker Internazionale Milan itu menunjukkan pantas mengisi starter timnas Italia. 

Gol tunggalnya ke gawang Swedia, Jumat (17/6) malam WIB mengantarkan Gli Azzurri lolos ke babak 16-besar Euro 2016. 

Dibawanya Eder ke Prancis sempat menjadi sorotan. Bahkan, Conte sempat dikritik. Banyak pihak yang menyerukan agar striker yang lahir di Brasil itu itu dicoret dari skuat. 

Tak hanya itu, ketika Eder dipasang sebagai starter pun banyak pihak yang tidak suka. Bukan apa-apa, Italia dikenal sangat mengagungkan produk asli. Masih ada stok penyerang lokal yang tajam seperti Ciro Immobile. 

Akan tetapi, Eder membungkam kritikan tersebut dengan gol penting ke gawang Swedia. Gol yang memastikan Italia lolos ke 16-besar. 

"Tidak ada pertandingan mudah di Euro 2016. Tapi, kami percaya sampai akhir. Di babak kedua, kami bermain lebih baik dan semua karena instruksi pelatih agar kami bermain lebih agresif," jelas Eder kepada Rai Sport

"Kekuatan kami adala kekompakan. Bahkan, pemain yang tidak main dan berada di bangku cadangan sangat emosional. Ini luar biasa," imbuhnya. 

Eder mengungkapkan bahwa kerja kerasnya telah membuahkan hasil sejauh ini. Dia mengaku kerap berlatih sendiri untuk meningkatkan kemampuan dan kebugaran karena bersama Inter menit bermainnya tidak cukup. (epr/JPNN) 


TOULOUSE - Eder membuktikan bahwa Antonio Conte tak salah membawa dirinya ke Prancis. Bahkan, striker Internazionale Milan itu menunjukkan pantas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News