Tuah Gol Telat Bawa Italia ke 16 Besar

Tuah Gol Telat Bawa Italia ke 16 Besar
Citadin Martins Eder (kanan) mencetak gol tunggal dalam laga Italia vs Swedia. Foto: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Gol telat dari Eder akhirnya menjadi pembeda duel Italia versus Swedia dalam match day 2 Grup E Euro 2016 di Stadium de Toulouse, Toulouse, Jumat (17/6) malam WIB.

Ya, pemain yang membela Inter Milan itu melesakkan tendangan keras terarah pada menit 88, lewat skema lemparan ke dalam cepat.

Kiper Swedia Andreas Isaksson yang sudah berusaha menutup ruang tembak Eder, tak mampu menggagalkan terjadinya gol.

Italia akhirnya meraih kemenangan keduanya di grup. Gol telat Eder ini juga sekaligus memperpanjang 'kebiasaan' Italia mencetak gol di akhir-akhir pertandingan. 

Sebelumnya tercatat, Alessandro Del Pierro membukukan gol kemenangan atas Swedia di Euro 2000, pada menit ke-88. Kemudian pada Euro 2004, gol telat Antonio Cassano pada menit 94 juga mengantar kemenangan Italia atas Bulgaria.

Di Euro 2016 ini, sebelas dari 35 gol yang sudah tercipta, 31 persen lahir di atas menit 87.

Apapun itu, gol Eder sudah membuat Gli Azzurri memastikan satu tempat di 16 Besar. Dengan enam poin di tangan, sepahit-pahitnya pasukan Antonio Conte bakal finis sebagai runner up grup. Sementara Swedia masih punya kans hingga match day 3, setidaknya berharap menjadi peringkat ketiga terbaik. (adk/jpnn)

TOULOUSE - Gol telat dari Eder akhirnya menjadi pembeda duel Italia versus Swedia dalam match day 2 Grup E Euro 2016 di Stadium de Toulouse, Toulouse,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News