Sebut Kroasia Sebagai Spanyol Kecil, Wujud Kekhawatiran Pelatih Rep. Cheska

Sebut Kroasia Sebagai Spanyol Kecil, Wujud Kekhawatiran Pelatih Rep. Cheska
Pavel Vrba sebut Kroasia sebagai Spanyol kecil. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Pelatih Rep. Cheska sepertinya khawatir dengan performa dan kekuatan Kroasia. Hal itu terwujud saat Pavel Vrba menjuluki Kroasia sebagai Spanyol kecil.

Seperti diketahui, pada laga pertama, Rep. Cheska kalah 0-1 dari Spanyol. Dan, pada laga kedua fase Grup D, Petr Cech cs bersua Kroasia yang pada laga pertama menang 1-0 atas Turki. Laga keduanya dihelat pada Jumat (17/6) malam WIB di Stade Geoffroy-Guichard. 

"Dengan sejumlah bintang yang bermain di Real Madrid dan Barcelona, Kroasia layak disebut Spanyol kecil. Melawan mereka adalah laga berat seperti halnya saat berjumpa Spanyol pada laga pertama grup," jelas Vrba seperti dilansir Uefa.com

Kroasia memang memiliki beberapa pemain yang bermain bersama Madrid yakni Luka Modric dan Mateo Kovacic. Sementara Ivan Rakitic merupakan pilar Barcelona. Selain itu masih ada Duje Cop yang berkostum Sevilla. 

Toh, bukan hanya karena terdapat sejumlah pemain yang bermain di klub-klub Spanyol, permainan Kroasia memang mirip dengan gaya La Furia Roja. Tim asuhan Ante cacic tersebut memainkan umpan-umpan pedek cepat dengan transisi pemain yang cepat pula. 

Cara Modric cs dalam menguasai permainan serupa dengan Spanyol. Selain itu, karakter ketika melakukan serangan dengan mengandalkan kecepatan disertai umpan dari kaki ke kaki memang tak jauh beda dari Spanyol. 

Rep. Cheska gagal saat menghadapi tim yang memeragakan gaya seperti itu yakni ketika kalah 0-1 dari Spanyol. Kini, di hadapan mereka menanti lawan yang memiliki gaya permainan serupa. Wajar, Vrba khawatir. 

Meski begitu, Vrba enggan melempar handuk. Dia yakin para pemainnya akan bangkit setelah kekalahan menyakitkan dari Spanyol. Hanya kemenangan yang membuat napas Tomas Rosicky di Euro 2016 tetap panjang. (epr/JPNN)  


SAINT-ETIENNE - Pelatih Rep. Cheska sepertinya khawatir dengan performa dan kekuatan Kroasia. Hal itu terwujud saat Pavel Vrba menjuluki Kroasia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News