Prediksi Spanyol vs Turki: Terim Incar Imbang

Prediksi Spanyol vs Turki: Terim Incar Imbang
Turki tak pernah menang atas Spanyol sejak 1954. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Kalah dari Kroasia pada laga pertama fase Grup D, tak ada pilihan lain bagi Turki meraih kemenangan saat menghadapi Spanyol, Sabtu (18/6) dini hari WIB. Hanya dengan kemenangan, Turkiye - julukan timnas Turki, masih berpeluang lolos ke babak 16-besar. 

Pelatih Fatih Terim tetap yakin tim asuhannya bisa melanju jauh. "Masih ada dua laga dan enam poin. Kami tetap bisa melaju jauh di ajang ini," sebut Terim seperti dilansir Uefa.com

Kendati begitu, melawan Spanyol, Terim menyebut hasil imbang sudah merupakan pencapaian yang bagus. Maklum saja, dalam 62 tahun terakhir, Turki tak pernah menang saat menghadapi Spanyol. 

Kemenangan Turki atas La Furia Roja terjadi pada 1954 dalam Pra-Piala Dunia. Itu sekaligus menjadi satu-satunya kemenangan Turki atas Spanyol dari 10 pertemuan. 

Hasil imbang dalam laga ini belum menutup peluang bagi Turki melaju ke babak 16-besar. Syaratnya, pada laga terakhir fase grup mampu mengalahkan Rep. Cheska. Arda Turan cs bisa lolos sebagai salah satu tim dari empat tim berperingkat ketiga terbaik. 

Spanyol sendiri dalam kondisi nyaman setelah menang pada laga pertama. Tim asuhan Vicente Del Bosque tersebut meladeni Turki dengan kepercayaan diri yang tinggi. Menurut Del Bosque, salah satu kunci untuk membuat Turki sulit bermain baik adalah mematikan Arda Turan sebagai motor serangan. Tugas itu bakal diberikan kepada Sergio Busquets yang merupakan rekan satu tim Turan di Barcelona. 

Turki sudah senang meraih hasil imbang. Tapi, Barcelona mengincar kemenangan. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Spanyol (4-1-4-1):
De Gea; Juanfran, Piqué, Ramos, Alba; Busquets; Silva, Fàbregas, Iniesta, Nolito; Morata
Pelatih: Vicente Del Bosque

NICE - Kalah dari Kroasia pada laga pertama fase Grup D, tak ada pilihan lain bagi Turki meraih kemenangan saat menghadapi Spanyol, Sabtu (18/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News