Emas-Perak Rp 4,3 Triliun Ditemukan di Laut Florida

Emas-Perak Rp 4,3 Triliun Ditemukan di Laut Florida
Emas-Perak Rp 4,3 Triliun Ditemukan di Laut Florida
KEY WEST - Para penyelam di Florida Keys, AS, juga menemukan harta karun. Saat menyelam pada Senin lalu (4/7) mereka menemukan cincin zamrud dan dua sendok perak. Harta karun tersebut diyakini berasal dari bangkai Nuestra Senora de Atocha, kapal layar Spanyol.

Itu merupakan sebagian harta karun terbesar yang pernah ditemukan dari dasar laut. Para karyawan Mel Fisher"s Treasure, perusahaan pencari harta karun yang telah bekerja di lokasi tersebut sejak 1969, yakin penemuan terbaru itu merupakan sinyal bahwa mereka saat ini mulai dekat dengan penemuan bagian kapal layar yang  selama ini hilang.

"Itu merupakan bagian utama dan dek tempat penyimpanan aneka barang pribadi," ungkap Sean Fisher, juru bicara perusahaan keluarga dan cucu sang pendiri, Mel Fisher.

Atocha dalam perjalanan kembali ke Spanyol dengan membawa muatan penuh berupa emas dan perak dari Dunia Baru. Tetapi, kapal itu tenggelam dan pecah akibat dihantam badai di lokasi yang tidak jauh dari Key West, Florida, pada September 1622.

KEY WEST - Para penyelam di Florida Keys, AS, juga menemukan harta karun. Saat menyelam pada Senin lalu (4/7) mereka menemukan cincin zamrud dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News