Emir tak Mau Pojokkan Miranda

Emir tak Mau Pojokkan Miranda
Emir tak Mau Pojokkan Miranda
JAKARTA - Setelah menetapkan 26 tersangka baru dalam kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia yang memenangkan Miranda S Goeltom, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan maraton terhadap sejumlah saksi kunci. Mereka adalah Miranda Goeltom, Emir Moeis, dan Agus Condro Prayitno. Emir Moeis saat datang ke KPK terkesan tak mau memojokkan Miranda S Goeltom.

Ketiga saksi kunci itu hadir di KPK dalam waktu yang berbeda. Sang peniup peluit, Agus Condro tiba lebih dulu. Sekitar lima menit kemudian, pukul 10.07 Wib, Miranda memasuki gedung KPK di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 11.28 Wib, giliran Emir Moeis yang tiba di gedung lembaga antikorupsi itu.

Puluhan wartawan, kameramen, dan fotografer rebutan mengabadikan momen "langka" itu. Emir Moies yang datang paling akhir sedikit bercerita kepada wartawan bahwa dirinya diperiksa dalam kasus dugaan suap. Namun, politisi senior Fraksi PDIP itu mengaku tak mengetahui aliran dana panas ke komisi keuangan DPR perode 1999-2004, yang diduga berasal dari Miranda S Goeltom. "Saya tidak tahu," kata Emir sembari berusaha menembus brikade wartawan.

Seperti diketahui, kasus itu telah bergulir karena ada laporan dari Agus Condro. Agus sendiri ditetapkan sebagai tersangka bersama 25 anggota DPR lainnya dari berbagai fraksi. Mantan wakil rakyat terbanyak yang dijadikan tersangka ialah dari Fraksi PDIP, Golkar, dan PPP. Diduga nilai transaksi mencapai Rp24 miliar.(gus/rnl/jpnn)
Berita Selanjutnya:
DPR Sahkan RUU Cagar Budaya

JAKARTA - Setelah menetapkan 26 tersangka baru dalam kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia yang memenangkan Miranda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News