Enam Gubernur di AS Terima Bubuk Misterius

Enam Gubernur di AS Terima Bubuk Misterius
Enam Gubernur di AS Terima Bubuk Misterius
MONTGOMERY - Kiriman bubuk misterius kembali marak di Amerika Serikat (AS). Dalam waktu bersamaan, enam gubernur negara bagian menerima amplop tanpa alamat pengirim yang di dalamnya berisi bubuk misterius. Beruntung, bubuk putih di dalam lima dari enam amplop itu dinyatakan tidak berbahaya.

Dilaporkan Associated Press kemarin (9/12), enam surat itu diterima gubernur Alabama, Michigan, Mississippi, Missouri, Montana, dan Rhode Island. Pemeriksaan awal menunjukkan bahwa bubuk putih yang dikirimkan ke Alabama, Michigan, Mississippi, Montana dan Rhode Island itu tidak berbahaya. Sementara, bubuk misterius yang diterima gubernur Missouri masih dalam pemeriksaan. Hasilnya diharapkan keluar hari ini.

Kendati tidak mencederai satu orang pun, kiriman misterius itu sempat mengganggu aktivitas di kantor gubernur. Evakuasi dan pemeriksaan intensif terhadap para staf pun terpaksa dilakukan. Terutama, mereka yang sempat berhubungan langsung dengan bubuk misterius itu. "Kami juga bekerja sama dengan FBI untuk memeriksa kiriman-kiriman tersebut," ujar Direktur Keamanan Publik Alabama, Christopher Murphy.

Dia menduga sejumlah negara bagian masih akan menerima kiriman serupa. Sebab, kiriman via pos itu diyakini masih berlangsung. Dia juga tidak yakin, apakah kiriman dalam amplop bisnis itu mengandung muatan politis. Sebab, enam gubernur yang menerima bubuk misterius itu terdiri dari dua tokoh Demokrat dan empat tokoh Republik. (hep/ami)


MONTGOMERY - Kiriman bubuk misterius kembali marak di Amerika Serikat (AS). Dalam waktu bersamaan, enam gubernur negara bagian menerima amplop tanpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News