Forum Mahasiswa Anti-Korupsi Minta Kejagung Bongkar Semua Kasus Korupsi di Lingkungan Istana

Forum Mahasiswa Anti-Korupsi Minta Kejagung Bongkar Semua Kasus Korupsi di Lingkungan Istana
Forum Mahasiswa Anti Korupsi menuntut Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk membongkar semua kasus korupsi yang ada di lingkungan istana saat demo di Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (25/5). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Mahasiswa Antikorupsi menuntut Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk membongkar semua kasus korupsi yang ada di lingkungan istana. 

Hal itu disampaikan saat aksi demo di depan gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Koordinator Aksi Dydan Afridzal mengatakan salah satu kasus yang perlu dituntaskan adalah dugaan kasus korupsi pemberian fasilitas impor garam 2016-2022 yang saat itu Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dipimpin oleh Airlangga Hartarto. 

Dia menyebutkan Ketua Umum Partai Golkar itu diduga dalam menentukan kuota impor yang berlebihan dan tanpa memperhatikan kebutuhan riil garam industri nasional.

Dydan menduga terdapat unsur kesengajaan yang dilakukan oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

"Mantan Mentri Kelautan dan Perikanan, Susi mengeluarkan kuota garam sebesar kurang lebih 1,8 juta ton dengan salah satu pertimbangan dalam pemberian dan pembatasan impor tersebut adalah untuk menjaga kecukupan garam industri dan menjaga nilai jual garam lokal," ujarnya dalam orasi di Kejaksaan Agung, Kamis (25/5).

Dalam sejumlah kasus memang sejumlah orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, Dydan menilai hal itu tidak cukup karena dalam proses penyidikannya Kejagung harus sampai kepada akar-akarnya dan tidak hanya menyidik regulator saja.

Forum Mahasiswa Antikorupsi menuntut Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk membongkar semua kasus korupsi yang ada di lingkungan istana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News