Gabor Kiraly Bersiap Lewati Rekor Lothar Mathaeus

Gabor Kiraly Bersiap Lewati Rekor Lothar Mathaeus
Gabor Kiraly bakal menjadi pemain tertua yang tampil di putaran final Euro. FOTO: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Setelah absen selama 44 tahun di putaran final Euro, Hungaria akan melakoni laga pertama sejak 1972 di ajang ini pada Selasa (14/6) malam menghadapi Austria di Grup F. Pelatih Hungaria, Bernd Storck, dipastikan tetap menurunkan kiper veteran Gabor Kiraly.

Penjaga gawang klub Szombathelyi Haladás tersebut bakal melewati rekor Lothar Mathaeus sebagai pemain tertua yang tampil di putaran final Euro. 

Seperti diketahui, Mathaeus hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain tertua yang tampil di Euro. Dia melakukannya saat Jerman menghadapi Portugal di Euro 2000 pada 20 Juni 2000. Kala itu Mathaeus berumur 39 tahun 91 hari. 

Akan tetapi, Mathaeus harus rela rekornya dipecahkan oleh Kiraly pada Selasa (14/6) nanti. Maklum saja, saat ini Kiraly tercatat sebagai pemain tertua yang dibawa ke Euro 2016. Andai dia tampil, maka menjadi pemain tertua yang berada di lapangan dalam sejarah Euro. Kiraly pada 1 April kemarin genap berumur 40 tahun. Artinya, saat ini umurnya adalah 40 tahun 2 bulan lebih. 

"Saya sudah tak sabar menantikan momen spesial bermain di Euro. Saya tak berpikir menjadi pemain tertua yang tampil, saya hanya ingin menikmati momen tersebut dengan bermain sebaik mungkin," sebut Kiraly kepada Uefa.com

Kendati Hungaria memiliki kiper yang lebih muda, Kiraly tetap menjadi tumpuan utama. Di babak kualifikasi hingga play-off, mistar gawang Hungaria selalu dijaga Kiraly. (epr/JPNN)


BORDEAUX - Setelah absen selama 44 tahun di putaran final Euro, Hungaria akan melakoni laga pertama sejak 1972 di ajang ini pada Selasa (14/6) malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News