Gara-gara Ramos Gagal, Publik Spanyol Ingin Pemain Ini Jadi Eksekutor Penalti

Gara-gara Ramos Gagal, Publik Spanyol Ingin Pemain Ini Jadi Eksekutor Penalti
Andres Iniesta diinginkan menjadi algojo penalti pertama. FOTO: Marca

jpnn.com - SAINT-MARTIN-DE-RE - Kegagalan Sergio Ramos mengeksekusi penalti dalam laga Spanyol vs Kroasia di fase grup Euro 2016 terus diperdebatkan. Publik Spanyol lantas meminta agar Andres Iniesta menjadi pilihan pertama sebagai algojo penalti. 

Seperti diketahui, Ramos gagal menjebol gawang Danijel Subasic pada menit ke-72 lewat penalti. Andai berhasil, Spanyol bisa unggul 2-1. Pada akhirnya La Furia Roja kalah 1-2 setelah Ivan Perisic mencetak gol pada menit ke-87. 

Hal tersebut memicu Marca untuk melakukan poling secara online. Hasilnya, audiens yang merupakan publik Spanyol menginginkan Iniesta sebagai algojo penalti pertama dengan 40,52% suara. Kemudian disusul Cesc Fabregas sebagai eksekutor kedua dengan 18,54%. 

Iniesta sendiri terakhir kali melakukan tendangan penalti saat melawan Slovakia pada September 2015 silam. Kala itu, dia mampu mengecoh kiper Slovakia bergerah ke arah sebaliknya dari arah bola. 

Lantas, bagaimana dengan Ramos? Dia hanya mendapat 9,84% suara. Artinya, bek Real Madrid itu tidak diinginkan publik untuk melakukan tendangan penalti. Audiens yang berpartisipasi dalam poling online Marca tersebut sebanyak 15.804. (epr/JPNN)


SAINT-MARTIN-DE-RE - Kegagalan Sergio Ramos mengeksekusi penalti dalam laga Spanyol vs Kroasia di fase grup Euro 2016 terus diperdebatkan. Publik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News