Gawat!! Kabar Buruk buat Timnas Jerman

Gawat!! Kabar Buruk buat Timnas Jerman
Antonio Rudiger mengalami cedera ACL saat latihan dan dipastikan batal tampil di Euro 2016. (FOTO: dfb.de

jpnn.com - EVIAN - Kabar buruk menerpa timnas Jerman. Defender Antonio Rudiger dipastikan batal membela Der Panzer di Euro 2016 lantaran mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) pada lutut kanannya. 

Cedera itu didapat saat Rudiger menjalani latihan perdana Der Panzer di Prancis, tepatnya di Evian, Selasa (7/6). 

Usai melakukan tekel untuk merebut bola, Rudiger lantas terduduk di lapangan. Sesaat kemudian dia terbaring sambil memegangi lutut kanannya dan merintih kesakitan. Rekan-rekannya lantas memanggil tim medis untuk memberikan pertolongan kepada Rudiger. 

Tak lama berselang, DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) lewat akun Twitter resmi, mengabarkan bahwa Rudiger mengalami cedera ACL dan dipastikan batal membela Der Panzer di Euro 2016. 

"Kabar buruk: Antonio Rudiger batal tampil di Euro 2016 lantaran mengalami cedera ACL saat latihan. Cepat pulih, Antonio!" demikian bunyi cuitan akun @DFB_Team_EN

Rudiger sendiri rencananya akan dimainkan sebagai starter pada laga pembuka Jerman di fase Grup C melawan Ukraina. Pasalnya, Mats Hummels belum berada dalam kondisi terbaik usai mengalami cedera betis. 

Pelatih Joachim Loew kemungkinan akan menduetkan Jerome Boateng dengan Shkodran Mustafi saat melawan Ukraina. Pengganti Rudiger di skuat Der Panzer bakal segera diumumkan sebelum Jumat (10/6). 

Tak hanya Jerman yang bersedih, klub Rudiger, AS Roma, juga khawatir. Maklum saja, mereka berminat untuk mempermanenkan status Rudiger setelah tampil menawan dalam masa peminjaman selama setahun dari VfB Stuttgart. Maklum saja, pemain yang mengalami cedera ACL membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih. (epr/JPNN)

EVIAN - Kabar buruk menerpa timnas Jerman. Defender Antonio Rudiger dipastikan batal membela Der Panzer di Euro 2016 lantaran mengalami cedera ACL


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News