Gelar Rapat Malam Ini, Golkar Tentukan Pengganti Setya Novanto

Gelar Rapat Malam Ini, Golkar Tentukan Pengganti Setya Novanto
Bambang Soesatyo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan sekitar pukul 20.00 WIB malam ini dilakukan rapat pengurus harian terbatas DPP Partai Golkar. Rapat ini akan dihadiri para wakil ketua umum, bendahara umum dan ketua harian.

“Agenda pastinya, saya belum tahu. Tapi saya menduga agendanya untuk mencari pengisi kekosongan pergantian Ketua DPR RI (setelah Setya Novanto mundur, red). Mudah-mudahan malam ini sudah dapat satu nama dan besok diserahkan kepada Pimpinan DPR,” kata Bambang Soesatyo, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (17/12).

Saat ditanya siapa calon kuat pengganti Setya Novanto, Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo mengelak mengungkapnya.

“Saya belum tahu calon kuatnya siapa? Yang pasti akan kita putuskan malam nanti. Saya tidak berani menyebutkan, takut salah," ujarnya.

Dari proses yang selama ini terjadi untuk menentukan Ketua DPR dari Partai Golkar lanjutnya, ada yang ketua fraksi, mantan menteri dan pernah gubernur.

“Tapi yang pasti kita jangan mengacu pada itu, mengacunya kepada keputusan malam nanti," tegas Bamsoet.

Menjawab pertanyaan peluang Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin jadi Ketua DPR RI?, Bamsoet menyatakan, sejarah seperti itu pernah ada. "Kalau melihat sejarah, Setya Novanto dari Ketua Fraksi jadi Ketua DPR. Tapi saya tidak mau mendahului. Sebab ada juga bekas menteri jadi Ketua DPR. Ha ha ha,” kata Bamsoet, sembari ngakak.(fas/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan sekitar pukul 20.00 WIB malam ini dilakukan rapat pengurus harian terbatas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News