Gempa, Satu Tewas di Padangpariaman

Gempa, Satu Tewas di Padangpariaman
Gempa, Satu Tewas di Padangpariaman
PADANG - Di Kabupaten Padangpariaman, seorang warga yang panik dan ingin menyelamatkan diri usai gempa susulan 8,1 SR mengguncang meninggal dunia. Korban bernama Kutar, 69, Sungai Sariak, Sungai Garian Malai Lima Suku, Kecamatan Batang Kasan tewas terjatuh saat menyelamatkan diri ke daerah aman, berjarak sekitar satu kilometer dari rumahnya.

Saat beristirahat, warga Kutar duduk di ujung sebuah jembatan. Nah, saat terjadi gempa susulan, korban terkejut lalu terjatuh masuk ke dalam sungai yang diperkirakan tingginya lima meter.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni yang dikonfirmasi soal itu, mengakui ada warganya yang meninggal ketika menyelamatkan diri ke daerah aman, usai gempa. “Meskipun masyarakat telah mencoba menyelamatkannya, tapi nyawa Kutar tetap tidak tertolong,” ujar ketika dihubungi, kemarin.

Ke depan, untuk mengurangi kepanikan warga, Pemkab Padangpariaman menyiapkan sejumlah pembangunan seperti shelter di Sungai Limau dan Ulakan. “Dengan adanya shelter ini, bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat terutama yang berada di pesisir pantai,” kata dia.(e)
Berita Selanjutnya:
Gempa, Satu Rumah Ambruk

PADANG - Di Kabupaten Padangpariaman, seorang warga yang panik dan ingin menyelamatkan diri usai gempa susulan 8,1 SR mengguncang meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News