Generasi Milenial Jangan Golput ya

Generasi Milenial Jangan Golput ya
Sosialisasi yang diselenggarakan di Unitomo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Sosialisasi pemilu kepada generasi milenial terus dilakukan. Seperti yang terlihat kemarin di Universitas dr Soetomo (Unitomo) yang diikuti sekitar 500 pelajar dan mahasiswa. 

Sosialisasi bertema Memilih Itu Juara tersebut ingin mengajak para generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya. Baik pilkada, pileg, maupun pilpres. Mereka diharapkan tidak menghilangkan hak suaranya alias jadi golongan putih (golput).

Wakil Ketua Komisi I DPR Satya Widya Yudha mengatakan, sekitar 14 juta orang yang masih pemula itu menjadi kunci bagi Indonesia di masa mendatang. Keputusan menggunakan hak pilih salah satu yang menentukan. "Karena itu, jangan sampai golput," ujarnya saat menjadi pembicara sosialisasi. 

Rektor Unitomo Bachrul Amiq mengimbau pemilih pemula agar jangan sampai apatis. Peran mereka dibutuhkan. Selain itu, dia berharap pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggenjot lagi sosialisasi ke generasi milenial. Dia khawatir jika tidak, partisipasi pemilih pemula bisa turun. "Sering mengajak diskusi seperti ini menjadi sarana yang penting," ujarnya.

Dalam forum itu hadir juga Komisioner KPU Jatim Choirul Anam. Selain diskusi dan tanya jawab, ada kompetisi yel-yel. Temanya ajakan untuk menggunakan hak pilih secara cerdas. (gal/c10/dio) 

Wakil Ketua Komisi I DPR Satya Widya Yudha mengatakan, sekitar 14 juta orang yang masih pemula itu menjadi kunci bagi Indonesia di masa mendatang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News