Gerindra Apresiasi Inisiatif Bang Puteh Gelar Aksi Sosial di Bekasi

Gerindra Apresiasi Inisiatif Bang Puteh Gelar Aksi Sosial di Bekasi
Aksi sosial Gerindra bersama tokoh pemuda Bekasi, Bang Puteh. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BEKASI - Sore itu (9/05) saat malam takbir sebentar lagi datang, saat masyarakat umumnya sedang sibuk mencari baju baru, di tengah kota kolong jembatan Summarecon Bekasi Kota terlihat sekelompok pemuda-pemudi membagikan takjil kepada masyarakat yang berhenti di lampu merah.

Ya, Bang Puteh, panggilan akrab dari nama asli Mahfud Latuconsina, SH. sebagai tokoh pemuda kota bekasi sebagai inspirator aksi sosial ini, "tiap tahun memang kami begini saat memasuki bulan ramadhan," Mahfud mengaku bahwa dirinya bersama kawan-kawan memang gemar melakukan aksi-aksi sosial.

Mahfud menambahkan sebelumnya juga di Bekasi Utara sebagai bagian acara tahunannya membagikan santunan kepada anak didik sebuah komunitas pemerhati pendidikan anak-anak prasejahtera bernama Rumah Senja.

Mahfud juga Penasihat di sekumpulan Volunteer Rumah Senja tersebut. Nampaknya Bekasi Kota perlu berbangga hati, karena ada sekelompok pemuda-pemudi yang konsen di gerakan-gerakan sosial.

Di tempat yang sama Lia Angelia Sompie sebagai Wabendum DPC Partai Gerindra Kota Bekasi sangat bersyukur karena selama ini masih ada sosok pemuda yang konsen menemani anak-anak muda berhati mulia tersebut.

"Bang Puteh terbukti sebagai representatif anak bekasi banget, dia kan juga Wakil Ketua di DPD KNPI Kota Bekasi," kata Lia di lokasi Pembagian Takjil. 

Kegiatan sosial ini juga dari hasil pengamatan langsung media terlihat taat protokel kesehatan, "Bagi takjil kan bersentuhan langsung dengan banyak orang, apalagi ada seribu paket takjil yang kita bagikan," kata Hasan simpatisan lama Gerindra kota bekasi yang memakai masker sekaligus sarung tangan. (dil/jpnn)


Ya, Bang Puteh, panggilan akrab dari nama asli Mahfud Latuconsina, SH. sebagai tokoh pemuda kota bekasi sebagai inspirator aksi sosial ini,


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News