Gerindra Tolak Rencana Kenaikan BBM

Gerindra Tolak Rencana Kenaikan BBM
Gerindra Tolak Rencana Kenaikan BBM
JAKARTA-Rencana pemerintah menaikan BBM, juga ditolak Partai Gerindra di Senayan. Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra di DPR, Sadar Subagyo mengatakan alih-alih mencarikan jalan keluar bagi rakyatnya yang terhimpit oleh naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) luar negeri, pemerintah malah "mengambinghitamkan" rakyatnya sendiri.

"Alih-alih meringankan beban rakyatnya karena didera oleh kenaikan harga BBM luar negeri, pemerintah malah 'mengambinghitamkan' rakyatnya sendiri sebagai penyebab membengkaknya APBN 2012," kata Sadar Subagyo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (5/3).

Padahal, kata anggota Komisi XI DPR itu, penyebab utama dari membengkaknya APBN itu bukanlah bersumber dari subsidi BBM untuk masyarakat sebesar Rp168 triliun sebagaimana yang ditiupkan oleh pemerintah.

"Sesungguhnya penggelembungan gaji dan fasilitas birokrat menjadi Rp733 triliun di dalam APBN 2012 adalah penyebab utama dari kegaduhan keuangan negara ini. Kenapa subsidi BBM untuk rakyat dikambinghitamkan," tanya Sadar Subagyo.

JAKARTA-Rencana pemerintah menaikan BBM, juga ditolak Partai Gerindra di Senayan. Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra di DPR, Sadar Subagyo mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News