Godaan Calon Suzuki GSX-S 250 cc?

Godaan Calon Suzuki GSX-S 250 cc?
Bocor sosok Haojue HJ300 atau banyak disebut GSX-S. Foto: rushlane/JPNN

jpnn.com - Suzuki melalui mitranya di China, Haojue, bersiap melahirkan motor baru yang diberi nama HJ300. Belum diketahui kapan motor ini akan meluncur, namun foto motor berbasis GSX-250R itu bocor dan kini ramai di media sosial.

Suzuki dikatakan akan terus berusaha untuk mempersiapkan produk baru yaitu GSX-S 250 cc dan GSX-S 350 cc. Pengembangan terus terlihat dari persiapannya untuk pasar China dalam memperkenalkan HJ300.

Haojue HJ300 ini akan menggunakan desain GSX-250R dan platform sama dengan GSX-S300 (Gixxes 300). Nantinya motor tersebut akan dijual secara global dengan nama Suzuki GSX-S300 dan GSX-S250.

Jika dilihat dari foto yang diunggahnya, motor memiliki headlamp dengan LED Daytime Running Lights. DNA nakedbike itu terus menjalar sampai ke pelek, USD front fork, tank shrouds, hingga swing arm. Bagian kaki-kaki, HJ300 terlihat menarik dengan ban tubeless Pirelli, lansir Rushlane, Rabu (19/9).

Pada sektor pengereman, motor juga sudah dibekali dengan sistem keselamatan hampir sama yang ada di Suzuki GSX-250R.

Untuk jantung pacu, motor menggendong mesin berkapasitas 299 cc, dua silinder sejajar empat katup. Kecepatan pada motor akan diatur dalam transmisi manual enam percepatan. (mg9/jpnn)


Suzuki melalui mitranya di China, Haojue, bersiap melahirkan motor baru HJ300. Setelah China, model yang berbasis GSX series akan merantau ke berbagai negara.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News