Golkar Siapkan Pengganti Menteri

Antisipasi Reshuffle Kabinet

Golkar Siapkan Pengganti Menteri
Golkar Siapkan Pengganti Menteri
JAKARTA -- Jelang satu tahun usia kabinet, isu reshuffle semakin kuat. Golkar yang memiliki tiga menteri di kabinet sudah mempersiapkan kader pengganti bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merombak kabinet.

"Bila ada kader Golkar (yang menjadi menteri) yang dianggap tidak berkualifikasi, kami siap mengajukan calon pengganti," kata Aburizal Bakrie, ketua umum DPP Partai Golkar, setelah membuka Forum Konsultasi Kader Partai Golkar di Jakarta kemarin (9/10).

Menurut Ical, sapaan akrab Aburizal, penilaian reshuffle dilakukan oleh presiden. Jika proses itu dilakukan, tentu presiden memiliki latar belakang yang kuat. Isu reshuffle yang akan dilakukan akhir Oktober ini begitu kuat. Itu berkaitan dengan evaluasi satu tahun kabinet. Yang paling santer disebut-sebut akan terkena reshuffle justru dua menteri dari Partai Demokrat.

Golkar yakin kinerja tiga menterinya sangat baik. "Dalam pengamatan kami, anggota partai (kader Golkar) di kabinet sekarang mudah-mudahan makin lama makin baik," kata Ical. Tiga menteri asal Golkar yang duduk di kabinet sekarang adalah Menko Kesra Agung Laksono, Menperin M.S. Hidayat, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.

JAKARTA -- Jelang satu tahun usia kabinet, isu reshuffle semakin kuat. Golkar yang memiliki tiga menteri di kabinet sudah mempersiapkan kader pengganti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News