GP NasDem Gelar Penyuluhan Kanker Serviks di Kampung Nelayan

GP NasDem Gelar Penyuluhan Kanker Serviks di Kampung Nelayan
Penyuluhan kanker serviks Garda Pemuda NasDem di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (23/12). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Garda Pemuda NasDem menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati hari ibu. Mereka memberikan penyuluhan tentang pencegahan kanker serviks kepada ratusan perempuan di Kampung Nelayan Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (23/12)

Kanker serviks atau kanker mulut rahim merupakan kanker paling mematikan kedua bagi wanita di Indonesia. Satu-satunya yang lebih mematikan adalah kanker payudara.

"Oleh karena tingginya insidensi penderita kanker serviks Di Indonesia maka menjadi penting bagi setiap wanita di Indonesia untuk memiliki pemahaman mengenai kanker serviks dan juga bagaimana cara untuk mencegahnya" ucap Ketua Bidang Kesehatan/pendidikan dan PPPA GP NasDem Dewi Ema Anindia dalam keterangan tertulis.

Penyuluhan mengenai kanker serviks sinergis dengan program pemerintah yang digagaskan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja pimpinan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Salah satu programnya adalah dengan meningkatkan pelaksanaan pencegahan dan deteksi dini kanker pada perempuan di Indonesia.

Menurut data dari Kementrian Kesehatan RI pada tahun 2015 di Indonesia, penderita kanker serviks dan korban jiwa akibatnya bertambah setiap jam.

Apabila kanker serviks terditeksi tentu hal ini dapat dicegah. Pasalnya, penyakit ini lebih mudah diobati pada tahap awalnya.

"Karena itu pemeriksaan dini sangatlah penting," lanjutnya.

Penyuluhan mengenai kanker serviks sinergis dengan program pemerintah yang digagaskan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News