Gunung Agung Awas, Bali Aman Dikunjungi Wisatawan

Gunung Agung Awas, Bali Aman Dikunjungi Wisatawan
Prosesi upacara Melasti di Pantai Kuta, Bali yang mampu menarik perhatian wisatawan. Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Meski Gunung Agung berstatus Awas, Menteri Pariwisata Arief Yahya memastikan Bali aman untuk dikunjungi.

“Bali aman untuk kunjungan wisman. Status Awas Gunung Agung tidak mengurangi minat wisman berkunjung ke Bali,” kata Arief melalui keterangan resmi kemarin (8/10).

Kunjungan wisman ke Bali, kata Arief, hingga kini tetap normal seperti terlihat di kawasan Nusa Dua, Kuta, Ubud, Sanur, maupun kawasan Seminyak.

Menurutnya, banyak artis terkenal bahkan ramai berlibur ke Bali. Seperti Janine Gutierrez dari Filipina dan Mawar Rashid dari Malaysia.

"Mereka mengungah foto ke Instagram. Dan mereka terlihat sangat menikmai liburan di Bali,” kata mantan dirut Telkom itu.

Kendati secara umum Bali masih dikatakan aman, Kemenpar terus melakukan pemantauan kondisi Gunung Agung.

Arief juga mengatakan, pihaknya selalu berkordinasi dengan tim Bali Tourism Hospitality Task Force (sebagai crisis center) yang diketuai Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

“Setiap saat saya berkoordinasi dengan Pak Made Mangku Pastika untuk memastikan Bali aman dikunjungi wisman,” kata Arief.

Meski Gunung Agung berstatus awas, kunjungan wisman ke Bali hingga kini tetap normal seperti terlihat di kawasan Nusa Dua, Kuta, Ubud, Sanur, Seminyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News