Hanya Diizinkan Maksimal Rp 8 Juta, Beli Ranjang Rp 23,4 Juta

Hanya Diizinkan Maksimal Rp 8 Juta, Beli Ranjang Rp 23,4 Juta
Iris Robinson bersama suaminya, First Minister (setingkat PM) Irlandia Utara Peter Robinson. (AP Photo/Dok.PA.John Harisson)
IRIS Robinson, 59, kembali bikin kontroversi gara-gara "ranjang". Istri First Minister (setingkat PM) Irlandia Utara Peter Robinson itu menjadi sorotan setelah membeli alas tidur mewah GBP 1.600 (sekitar Rp 23,4 juta).

Andai duit yang dipakai Iris itu berasal dari kantong pribadi, publik Irlandia Utara tak akan ambil pusing. Yang membuat mereka jengkel, anggaran untuk memenuhi hasrat gaya hidup glamor tersebut diambil dari kas negara. Sumbernya tentu saja duit rakyat yang dihimpun lewat pajak. 

Penghambur-hamburan keuangan negara itu terkuak ketika auditor parlemen Sir Thomas Legg menelisik ke dalam apartemen Iris di London guna mengecek perabot di dalamnya. Hasilnya mencengangkan berbagai pihak.

Sebuah bukti transaksi pengeluaran Iris menunjukkan bahwa politikus Partai Uni Demokrat (DUP) tersebut telah mengeluarkan lebih dari GBP 1.600 hanya untuk sebuah kasur. Transaksi "tidak wajar" itu dilakukan pada 10 Januari 2006. Bukti pembelian sudah rusak dan kabur. Karena itu, auditor tidak bisa memastikan jenis kasur yang dibeli Iris. Apakah itu kasur air, sofabed, spring bed mewah, atau bahkan kursi tidur. Warna dan buatan mana juga tidak diketahui.

IRIS Robinson, 59, kembali bikin kontroversi gara-gara "ranjang". Istri First Minister (setingkat PM) Irlandia Utara Peter Robinson itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News