Hapus Stigma Negatif Perbatasan

Hapus Stigma Negatif Perbatasan
Hapus Stigma Negatif Perbatasan
JAKARTA–Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengatakan, daerah perbatasan Indonesia harus ditata dan disentuh dengan baik. Karena, kata dia, berkaitan dengan hak kedaulatan, hak pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya kekayaan alam.

Karenanya, dia memandangan persoalan batas wilayah sangat penting dan harus dijadikan strategi pembangunan nasional. “Karena merupakan hal yang sensitif dan rentan konflik antar kepentingan," kata La Ode membuka sebuah seminar di DPD, Kamis (1/3).

La Ode mengatakan, masih ada stigma negatif yang terjadi di daerah perbatasan. Seperti stigma bahwa perbatasan itu terpencil, miskin dan bodoh. Karenanya, dia menegaskan, bahwa peran DPD sangat penting dalam membangun perbatasan RI.

“Kondisi perbatasan harus seimbang dengan wilayah-wilayah Indonesia lainnya,” kata dia.

Hal itu meliputi sarana prasarana di derah yang harus optimal. Begitu pula dengan kondisi perekonomian masyarakatnya. “Harus maju dan sejahtera,” kata La Ode.

JAKARTA–Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengatakan, daerah perbatasan Indonesia harus ditata dan disentuh dengan baik. Karena, kata dia, berkaitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News