Hari Ini, Medan jadi Tuan Rumah Kongres AFF

Hari Ini, Medan jadi Tuan Rumah Kongres AFF
Hari Ini, Medan jadi Tuan Rumah Kongres AFF

jpnn.com - MEDAN - Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kongres tahunan AFF 2014. Dalam pelaksanaannya yang berlangsung, Jumat (28/3) hari ini hingga Minggu (30/3) nanti, Kota Medan dipercaya PSSI sebagai kota penyelenggara.

Ketua PSSI Johar Arifin Husein, mengatakan, Medan dipilih sebagai tempat penyelenggaraan agar para pemangku kepentingan di Sumatera Utara termotivasi untuk memikirkan dan membangun sarana dan prasarana yang ada.

"Dahulu kita sangat disegani. Tapi kini, sudah banyak daerah yang tak memiliki sejarah di pentas sepak bola nasional, jutsru pencapaian prestasinya telah melewati tim-tim asal Sumut," bilang Johar.

Hal itu disebabkan minimnya sarana dan prasarana yang refresentatif, sehingga para pemain muda tidak memiliki kesempatan untuk menempa kemampuan diri secara maksimal.

"Wajar jika provinsi lain yang dulunya tidak ada apa-apanya, kini justru telah mengejar, bahkan ada yang prestasinya sudah melampaui tim-tim asal Sumut. Ini sungguh ironis. Namun begitu, kita jangan terburu-buru berpikir mampu memperbaiki kualitas pemain jika sarana yang ada tak mendukung," bilang Johar lagi.

Terkait peserta pada kongres AFF nanti, Johar menyebut 12 peserta plus 4 peninjau. Adapun yang tercatat sebagai peserta adalah: Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, Sinagpura, Timor Leste, Laos, Myanmar, Vietnam dan Australia. Sedangkan empat Negara tercatat sebagai peninjau. Keempat Negara dimaksud adalah Jepang, Korea Selatan, Makau dan Guam. (ije)


MEDAN - Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kongres tahunan AFF 2014. Dalam pelaksanaannya yang berlangsung, Jumat (28/3) hari ini hingga Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News