Hasil SKB Peserta CPNS BKN Diumumkan di Website

Hasil SKB Peserta CPNS BKN Diumumkan di Website
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peserta rekrutmen CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKNl tahun 2017 mulai mengikuti seleksi kompetenai bidang (SKB).

Kasubbid Penyelenggaraan dan Pengolahan Seleksi BKN, Dewi Sartika mengungkapkan selain SKB untuk rekrutmen CPNS BKN, juga dari Polri.

“Total peserta yang mengikuti SKB menggunakan CAT BKN kemarin (8/11) berjumlah 93 orang dan yang mengikuti SKB Polri berjumlah 34 orang. Hari ini digelar SKB untuk peserta seleksi CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pariwisata dan Kejaksaan Agung," terangnya, Kamis (9/11).

Untuk SKB BKN, jelas Dewi, selain digelar di Kantor Pusat BKN juga digelar di 12 Kantor Regional BKN yang ada di Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Makasssar, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jayapura, Denpasar, Manado, Pekanbaru dan Banda Aceh.

Pelaksanaan SKB CPNS BKN terdiri dari tes menggunakan CAT BKN dan wawancara.

“Untuk Pelamar CPNS BKN, SKB menggunakan CAT BKN sudah tuntas dilaksanakan hari Rabu kemarin. Bahkan ada sebagian peserta yang juga sudah mengikuti tes wawancara. Pada Kamis dan Jumat (9-10/11) akan digelar tes lanjutan berupa wawancara peserta yang hari ini baru menjalani tes CAT," terangnya.

Peserta seleksi CPNS BKN yang dinyatakan Lulus SKB akan diumumkan pada website http://www.bkn.go.id.

Hasil SKB nantinya akan diintegrasikan dengan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah digelar sebelumnya, untuk menjadi hasil final kelulusan seleksi CPNS. (esy/jpnn)


Pelaksanaan SKB CPNS BKN terdiri dari tes menggunakan CAT BKN dan wawancara


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News