Hasto: Pak Jokowi Bukan Serang Balik, tapi Klarifikasi

Hasto: Pak Jokowi Bukan Serang Balik, tapi Klarifikasi
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, saat berbicara dalam acara relawan Galang Kemajuan (GK) di Puri Begawan, Bogor, Jabar, Sabtu (7/4) kemarin.

Menurut Hasto, pernyataan Jokowi bukan serangan balik terhadap pihak-pihak yang selama ini mengkritik kinerja pemerintahan. Namun dia melihat itu sebuah pernyataan klarifikasi.

"Itu bukan serangan balik. Pak Jokowi melakukan klarifikasi bahwa menjadi pemimpin itu harus membangun optimisme," ujar Hasto di sela-sela Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Kemaritiman DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (8/4).

Hasto menilai, seorang pemimpin penting menggelorakan harkat dan martabat bangsa. Hal itulah yang dilakukan mantan Wali Kota Surakarta tersebut pada acara tersebut.

"Inilah seorang pemimpin, memberi jawaban sekaligus pertanggungjawaban pada rakyat," katanya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, kata Hasto juga berbicara dalam kapasitas menjelaskan pada masyarakat tentang kepemimpinannya.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi menjelaskan kepemimpinannya, mendengarkan suara rakyat kemudian dijabarkan dalam kebijakan politik itu," kata Hasto.

Jokowi sebelumnya mengungkapkan kejengkelannya saat berbicara pada acara relawan Galang Kemajuan (GK) di Puri Begawan, Bogor, Jabar, Sabtu (7/4) kemarin. (gir/jpnn)


PDIP menilai Pak Jokowi melakukan klarifikasi bahwa menjadi pemimpin itu harus membangun optimisme, bukan sebaliknya.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News