Hatta Nyalon Lagi, Amien Rais Berijtihad

Hatta Nyalon Lagi, Amien Rais Berijtihad
Amien Rais. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wasekjen PAN Azis Subekti mengakui peluang Hatta Rajasa sangat besar untuk kembali memimpin partai berlambang matahari putih. Pasalnya, dukungan dari pemegang suara di Kongres IV kepada pria berambut putih itu cukup besar.

"Soal suara dukungan ke Pak Hatta cukup besar. Ditambah lagi Pak Hatta juga sudah berhasil tingkatkan suara partai di pemilu lalu," kata Azis di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1).

Di jajaran elite PAN, Azis menyebut nama Tjatur Sapto Edy, Drajad Wibowo dan Taufik Kurniawan sebagai yang mengisyaratkan mendukung Hatta. Selain mereka, beberapa DPW dan DPD juga mendukung mantan Menko Perekonomian itu.

Satu-satunya yang menjadi penghalang Hatta di Kongres IV mendatang adalah Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais. Meski belum nyatakan dukung salah satu bakal calon, namun Amien dipastikan tidak mendukung Hatta. "Pak Amien gak mungkin ke Pak Hatta, karena beliau ingin ketua umum hanya satu periode," jelasnya.

Azis tidak berani memprediksi seberapa besar pengaruh dukungan Amien dalam pemilihan nanti. Yang pasti, tambahnya, sebagai ketua MPP dan pendiri partai Amien jelas punya pengaruh.

"Pak Amien Rais juga tak larang Hatta Rajasa maju, ini dinamika biasa menurut saya. Mungkin beliau lagi ijtihad," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wasekjen PAN Azis Subekti mengakui peluang Hatta Rajasa sangat besar untuk kembali memimpin partai berlambang matahari putih. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News