Hatta Radjasa Menang Aklamasi

Dradjad Mendadak Mengundurkan Diri

Hatta Radjasa Menang Aklamasi
Foto : Wildan AR/Rakyat Merdeka/JPNN
BATAM -- Hiruk-pikuk persaingan antardua kandidat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) berakhir sudah. Ini lantaran secara mendadak, Dradjad Wibowo menyatakan pengunduran dirinya disaat dia menyampaikan pidato pengantarnya di forum Kongres PAN III di Batam dengan agenda pemilihan ketum siang ini. Dengan keputusan ini, secara otomatis Hatta Radjasa memenangkan persaingan secara aklamasi.

''Sudaraku Hatta Rajasa saya yakin akan terpilih sebagai ketua umum PAN secara aklamasi di kongres ini,'' kata Drajad dalam pidatonya. Mantan anggota DPR RI itu langsung menyatakan mundur dari pencalonan. Tak pelak, ruangan sidang langsung bergemuruh lantaran mayoritas peserta sejak awal terindikasi kuat memberikan dukungan ke Hatta.

Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan memastikan, dengan mundurnya Dradjad dari pencalonan, secara otomatis Hatta menang secara aklamasi karena tidak ada calon lain. "Dengan mundurnya saudara Dradjad Wibowo, maka saudara Hatta Radjasa resmi menjadi Ketua Umum PAN. Dia terpiling secara aklamasi," kata Zulkifli Hasan.

Sementara, dalam kata sambutannya, Hatta membeberkan visinya mengenai PAN masa depan. Dikatakan, semua partai memang didirikan dengan tujuan menempatkan kader-kadernya untuk berperan dalam tatanan kenegaraan. "Saudara-sauadara, partai politik itu didirikan memang untuk mencari peran kenegaraan, di eksekutif atau legislatif, termasuk juga dalam pilkada,'' ungkap Menko Perekonomian itu. (fas/jpnn)

BATAM -- Hiruk-pikuk persaingan antardua kandidat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) berakhir sudah. Ini lantaran secara mendadak, Dradjad Wibowo


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News