Heli Turunkan Tim Medis RI di Haiti

Heli Turunkan Tim Medis RI di Haiti
Heli Turunkan Tim Medis RI di Haiti
JAKARTA -- Sejak kemarin, tim medis Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-RS Cipto Mangunkusumo  (FKUI-RSCM) yang tergabung dalam tim Depkes/ bantuan RI untuk Haiti, sudah sampai di Dominika, 300 km dari Haiti.

Koordinator Kemahasiswaan FKUI Dr. Ari F Syam menjelaskan, dari ibu kota Dominika, Haiti dapat dijangkau selama 4-5 jam. Tim medis tersebut dipimpin Dr.Suhartono SpB KBV (Ketua Departemen Ilmu Bedah FKUI-RSCM) dengan anggota antara lain DR.Dr.Andhika SpPD,Dr.Yogi SpBO,Dr.Witra SpB,Dr.Ryad SpAn,Dr.Pimprin SpA,Dr.Wifanto SpB KBD, Dr. Wahyu SpBO ditambah 4 paramedis RSCM.

"Rencananya tim medis ini akan diturunkan dengan Heli ke Haiti mengingat pesawat tidak dapat langsung mendarat di Haiti. Di sisi lain terlalu berisiko jika Haiti dijangkau dengan jalan darat," terang Ari Syam dalam keterangannya yang diterima JPNN.

Dijelaskan, mereka yang berangkat ini merupakan para dokter spesialis dan para konsultan yang memang ingin berbagi untuk sesama yang sedang mengalami bencana. Sebagian besar dari para dokter spesialis ini adalah memang sudah biasa diterjunkan pada lokasi-lokasi bencana di tanah air. Dr.Andika SpPD juga merupakan anggota Papdi Medical Relief yang turut membantu dalam Tsunami Aceh dan Gempa Jogja.

JAKARTA -- Sejak kemarin, tim medis Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-RS Cipto Mangunkusumo  (FKUI-RSCM) yang tergabung dalam tim Depkes/

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News