Hewan Turun Gunung

Hewan Turun Gunung
Hewan Turun Gunung
PAGARALAM - Fenomena alam mulai terlihat di kaki Gunung Dempo Pagaralam. Sebelumnya, warga setempat tak pernah melihat hewan seperti kijang, macan akar dan sejenisnya di sekitar perkampungan. Kini  warga Dusun Pematang Bango, Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara melihat kijang berukuran kambing berada di areal persawahan warga.

Belum diketahui penyebab turunnya hewan hutan tersebut di permukiman. Kejadian ini menjadi perbincangan warga. Sayangnya seekor kijang lengkap dengan tanduknya yang runcing tak berhasil ditangkap oleh warga.

‘’Saya sangat terkejut melihat kijang di areal persawahan, karena sejak tinggal di sini saya tak pernah melihat kijang atau hewan langka di areal persawahan, apalagi daerah ini berdekatan dengan pusat kota dan penghuninya cukup ramai,’’ ujar Mersi (28) didampingi Suk (32) warga Dusun Pematang Bango, Kelurahan Curup Jare, Pagaralam Utara.

Dikatakannya, dirinya melihat kijang masuk ke pondok di areal persawahan. ‘’Kijang itu larinya cukup kencang bahkan pagar setinggi 1,5 meter dilompatinya sehingga kami tak bisa menangkapnya,’’ jelasnya.

PAGARALAM - Fenomena alam mulai terlihat di kaki Gunung Dempo Pagaralam. Sebelumnya, warga setempat tak pernah melihat hewan seperti kijang, macan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News