Minggu, 21 Juli 2019 – 02:58 WIB

Hilangkan Lemak Perut dengan Rutin Berjalan 7.500 Langkah Sehari

Kamis, 28 Februari 2019 – 19:41 WIB
Hilangkan Lemak Perut dengan Rutin Berjalan 7.500 Langkah Sehari - JPNN.COM

jpnn.com - Melakukan aktivitas aerobik selama 30 menit seperti berjalan, bisa membantu membakar lemak perut, melangsingkan pinggang dan mencegah penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Sejumlah penelitian telah mendukung hal ini, seperti sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, menyimpulkan bahwa latihan aerobik seperti jalan cepat sangat penting untuk pengurangan lemak visceral.

Studi sebelumnya yang diterbitkan di Environmental Health and Preventative Medicine menemukan bahwa wanita yang berjalan kurang dari 7.500 langkah sehari memiliki lebih banyak lemak perut daripada mereka yang memenuhi atau melampaui target tersebut.

"Namun tidak sesederhana itu," kata Steven Goelzer, seorang pelatih pribadi bersertifikat dan spesialis metabolik di Life Time Athletic di Laguna Nigel, CA, seperti dilansir laman MSN, Rabu (27/2).

"Membakar lemak lebih tergantung pada hormon daripada jenis latihan yang Anda lakukan. Latihan dengan intensitas rendah (seperti berjalan) harus membakar persentase lemak yang tinggi, tetapi volume pelatihan yang dibutuhkan tidak selalu cocok dengan jadwal kebanyakan orang," tambahnya.

Metabolisme seseorang juga membantu menentukan berapa banyak berjalan yang mereka perlu lakukan untuk mulai membakar lemak. Gaya hidup memainkan peran yang lebih besar dalam lemak perut dan penting bahwa Anda makan dengan benar dan menghindari stres.

Agar tetap sehat dan memaksimalkan potensi pembakaran lemak Anda, Goelzer merekomendasikan berjalan enam kali seminggu selama 30 menit atau lebih. Olahraga secara teratur dan kepatuhan terhadap program jangka panjang bersama dengan diet sehat dan manajemen stres - adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat kesehatan secara keseluruhan.(fny/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar