Honorer Bombana Habiskan Anggaran Rp 17 M Pertahun

Honorer Bombana Habiskan Anggaran Rp 17 M Pertahun
Honorer Bombana Habiskan Anggaran Rp 17 M Pertahun
RUMBIA - Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara harus merelakan sebagian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membiayai pegawai honorernya. Dalam setahun, pemkab Bombana  menganggarkan sebesar Rp 17 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Honorer Bombana Sekretaris Daerah Bombana, Rustam Supendy mengatakan,  dana Rp 17 miliar itu diporsikan buat gaji pegawai honorer yang tersebar diseluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), termasuk sekretariat daerah yang jumlahnya sebanyak 255 orang.

  

Mantan Asisten III Setda Bombana ini menjelaskan, dana belasan miliar itu dibayarkan perbulan berdasarkan pada tingkat pendidikannya. Tenaga honorer yang berlatar belakang pendidikan sarjana diberi honor Rp 750 ribu, sedangkan untuk pendidikan SMA Rp 500 ribu.

  

Johan, Wakil ketua DPRD Bombana juga mengakui bila dana yang diporsikan buat gaji pegawai honorer di Pemkab Bombana mencapai belasan miliar. "Jumlahnya saya tidak ketahui pasti. Kalau tidak salah antara enam belas hingga tujuh belas miliar rupiah pertahun," tutur Johan.

  

RUMBIA - Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara harus merelakan sebagian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membiayai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News