Hujan Panas, Riau Rentan DBD

Hujan Panas, Riau Rentan DBD
Hujan Panas, Riau Rentan DBD
RIAU- Cuaca ekstrim akhir-akhir ini, terkadang hujan dan terkadang panas sangat rentan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengue. Oleh karenanya masyarakat agar mewaspadai gejalan DBD terutama di lingkungan tempat tinggalnya.

Menurut Kadiskes Pekanbaru Dahril Darwis, dimusim ini, nyamuk penyebar demam berdarah ini paling cepat bertelur dan menetas, biasakan untuk melakukan 3M (menguras, menutup dan menimbun) kaleng-kaleng bekas yang dapat menampung air hujan.

“Jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya terang Dahril Darwis, penyakit DBD yang terjadi di Pekanbaru sudah jauh menurun. Di tahun 2009, kasus DBD terdapat sebanyak 400 kasus. Sementara di tahun 2010 lalu, kasus DBD sebanyak 204 kasus,” ujarnya.

Penyakit seperti ini menurutnya, saban hari terjadi, dan jangan danggap sepele. Pemko berkali-kali mengigatkan mayarakat agar selalu menjaga kebersihan, karena pangkal mulanya dari lingkungan sendiri.(aal/fuz/jpnn)

RIAU- Cuaca ekstrim akhir-akhir ini, terkadang hujan dan terkadang panas sangat rentan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengue. Oleh karenanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News