Imigrasi Di Pesawat Untuk Tiongkok

Imigrasi Di Pesawat Untuk Tiongkok
Imigrasi Di Pesawat Untuk Tiongkok
JAKARTA - Setelah berhasil memberikan layanan pengurusan dokumen imigrasi diatas pesawat (immigration on board) untuk tiga negara (Jepang, Korea dan Australia), maskapai Garuda Indonesia juga akan menerapkannya untuk penerbangan dari Tiongkok dalam waktu dekat ini.

"Kita merencanakan melakukan hal yang sama untuk penerbangan dari Tiongkok yaitu dari Shanghai, Beijing dan Kanton. Tapi penerbangan Shanghai " Jakarta yang akan menjadi prioritas kami, kalau imigration on board untuk Tiongkok dimulai dalam waktu dekat ini," ujar Direktur Pelayanan PT Garuda Indonesia, Faiq Fahmi Kamis (10/1).

Hal itu dilakukan karena program imigration on board yang dilaksanakan untuk penerbangan di beberapa negara selama ini dianggap berhasil. Dipilihnya Tiongkok karena penumpang Garuda dari negara tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan beberapa tahun belakangan ini,"Ini untuk memberikan kemudahan kepada mereka," tandasnya

Seperti diketahui, Garuda Indonesia "sejak tahun 2010 telah bekerjasama dengan Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah memberikan layanan Immigration on Board untuk enam rute di tiga negara yaitu Tokyo-Jakarta,Seoul-Jakarta,Sydney-Jakarta,Tokyo-Denpasar, Osaka-Denpasar dan Sydney-Denpasar.

JAKARTA - Setelah berhasil memberikan layanan pengurusan dokumen imigrasi diatas pesawat (immigration on board) untuk tiga negara (Jepang, Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News