Ingin Dua Anaknya Bawa Nama Besar Keluarga

Ingin Dua Anaknya Bawa Nama Besar Keluarga
Rahim Ayew (kiri). (Foto: AP Photo/Darko Bandic)
ERA Abedi Pele (pada 1980 dan 1990-an) telah lewat. Tapi, dunia bakal bisa melihat Pele baru pada kedua anaknya, Rahim Ayew dan Andre Ayew. Keduanya kini berstatus penggawa timnas Ghana.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah itu pantas menggambarkan keluarga Abedi Pele. Dari keempat anak pemain terbaik Afrika 1991-1993 itu, tiga di antaranya terjun di dunia yang sama dengan ayahnya alias sepak bola. Yakni Rahim Ayew (24 tahun), Andre Ayew (20), dan Jordan Ayew (18).

Ketiganya terhitung belia, tapi bukan pemain kacangan. Setidaknya, mereka mampu berkarir di luar Ghana. Rahim membela klub papan atas Mesir El Zamalek, sedangkan Andre dan Jordan sama-sama dimiliki klub raksasa Prancis Olympique Marseille. Khusus Andres saat ini tengah dipinjamkan ke AC Arles-Avignon di Ligue 2.

Kiprah mereka di luar negeri dilirik timnas Ghana. Tapi, sejauh ini hanya Rahim dan Andre yang sudah memperkuat The Black Stars (sebutan timnas Ghana). Masing-masing mengoleksi 15 caps.

ERA Abedi Pele (pada 1980 dan 1990-an) telah lewat. Tapi, dunia bakal bisa melihat Pele baru pada kedua anaknya, Rahim Ayew dan Andre Ayew. Keduanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News