Ini Alasan Tender UN Harus Diaudit

Ini Alasan Tender UN Harus Diaudit
Ini Alasan Tender UN Harus Diaudit
JAKARTA - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan PB PGRI, Prof Muhammad Abduh Zen punya alasan tersendiri mengapa tender pencetakan naskah Ujian Nasional (UN) SLTA tahun 2013 perlu diaudit.

Dia menyebutkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh jauh-jauh hari telah mengklaim bahwa kebocoran UN kecil karena variasi soal yang mencapai 20 varian, dan percetakan yang dipilih adalah yang bisa diandalkan. Namun kenyataan semua itu tidak terbukti dengan kekacauan yang terjadi.

"Tapi faktanya terjadi itu (kekacauan). Kemudian muncul pertanyaan kenapa terjadi kesalahan yang begitu fatal menyangkut 1,1 juta murid, artinya percetakan ini tidak bonafit dan kenapa mendapat tender?" kata Abduh Zen , Selasa (16/4).

Padahal, kata dia, ada proses tender yang dilalui. Karena itu dia menilai tender naskah UN itu sangat penting untuk diaudit, sehingga jangan sampai pihak kementerian yang disalahkan atau percetakan.

JAKARTA - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan PB PGRI, Prof Muhammad Abduh Zen punya alasan tersendiri mengapa tender pencetakan naskah Ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News