Ini Lima Menteri Terbaik Menurut LSJ

Ini Lima Menteri Terbaik Menurut LSJ
Jokowi-JK. Foto-foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis lima menteri yang kinerjanya cukup baik. Siapa mereka?

Pertama adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, diikuti Mendikbud Anies Baswedan, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawawansa, dan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi.

Menurut Peneliti Utama LSJ Ikhsan Rosidi, meskipun Susi Pudjiastuti ‎berdasarkan analisis kualitatif dan kuantitatif sumber-sumber sekunder tidak termasuk dalam kelompok menteri berkinerja baik, namun di mata publik Susi masih dinilai sebagai menteri terbaik.

Sedangkan Mendikbud Anies dan Mensos Khofifah, memang merupakan menteri berkinerja cukup baik dari kacamata persepsi publik maupun anilisis LSJ.

"Fenomena menarik dari temuan LSJ adalah munculnya nama Rizal Ramli. Meski belum genap tiga bulan menjabat sebagai Menko Kemaritiman, nama Rizal sudah mulai memikat hati publik karena sering melakukan kritik terhadap beberapa pejabat yang dinilai kurang berpihak ke rakyat," kata Ikhsan, Kamis (5/11).

Sementara‎ itu MenPAN-RB, meskipun kurang diperhitungkan oleh sejumlah pengamat, ternyata kinerja mulai mendapat apresiasi publik.

Masuknya Yuddy dalam jajaran lima menteri terbaik dalam survei LSJ kali ini, lanjut Ikhsan, bukan hal mengejutkan jika dicermati sepak terjangnya selama setahun membantu Presiden Jokowi.

 

JAKARTA - ‎Hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis lima menteri yang kinerjanya cukup baik. Siapa mereka? Pertama adalah Menteri Kelautan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News